Rabu, 08 Juli 2015

Sus Kering Keju

Sus Kering Keju


Kenapa ya...semua makanan yang berbau keju selalu enak.. Cemilan, kue, roti.... Makanya pas moment-moment dekat dengan lebaran ini segala hal yang berhubungan dengan kue kering pengennya selalu ada sentuhan kejunya. Kali ini postingnya sus kering dulu ya, tentunya pake campuran keju. Bikinnya sih lumayan lama karena proses pemanggangan yang harus diperhatikan agar sus yang dihasilkan benar-benar renyah. Tapi hasilnya selalu memuaskan. Baru keluar dari oven eh,,,sudah jadi rebutan.

Yukk segera diintip resepnya.

Bahan
  • 250 ml air
  • 100 gr margarin
  • 125 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • 3 butir telur 
  • 60 gr keju cheddar
Cara Pembuatan 
  1. Ayak terlebih dahulu tepung terigu, garam dan baking powder, sisihkan. 
  2. Didihkan air dan margarin hingga mendidih, kemudian masukkan campuran tepung terigu yang sudah diayak, aduk hingga rata dan kalis. Angkat adonan dan dinginkan.
  3. Setelah dingin masukkan telur satu per satu aduk hingga telurnya benar-benar terserap dan tekstur adonan menjadi pekat. Masukkan keju parut, aduk kembali hingga rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, pakai ujung spuit berbentuk bintang lalu semprotkan di atas loyang yang sudah dioles tipis dengan margarin. 
  5. Panggang selama 15 menit dengan suhu 190 derajat celsius. Keluarkan dari oven. Dinginkan, kemudian panggang kembali dengan suhu 130 derajat celsius selama 25-30 menit hingga susnya benar-benarkering.
  6. Masukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat jika sus sudah benar-benar dingin.

Tips yang terpenting dan perlu diperhatikan adalah pada proses pemanggangan. Klu prosesnya benar dijamin hasilnya akan benar-benar renyah. Yuk dicoba resepnya. Lumayan loh buat melengkapi koleksi isi toples lebaran nanti.. Dan trimakasih banyak buat Ci Amei atas resepnya ya,,,     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar