Kamis, 10 Maret 2016

Martabak Kornet Praktis



Pilih-pilih jajanan sekarang memang sangatlah mudah, tapi tetap harus pintar ya bund... Lebih baik lagi kalau kita membuatnya sendiri, jadi bisa memilih bahan-bahan dengan kualitas yang baik dan meminimalkan penggunaan penyedap rasa. Resep jajanan kali ini cukup praktis karena cara pembuatan yang cukup mudah. Pembuatan kulit juga cepat kok, tanpa kita harus menguleni adonan. Cukup kita cetak aja dengan wajan anti lengket.  Kali ini pakai resep yang praktis ja ya bund..

Yukk...cusss ini resepnya

Resep kulitnya:
> tepung terigu 10 sdm
> tepung maizena 2 sdm
> garam setengah sdt
> air secukupnya
> 1 butir telur kocok lepas

Resep isinya:
> 5 batang daun bawang
> 1 sachet kornet
> 2 butir telur
> garam secukupnya
> merica halus secukupnya




Cara membuatnya:
Untuk membuat kulit, campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam dan telur, kemudian tambahkan air secukupnya. Jangan terlalu encer, aduk hingga benar-benar rata dan tidak bergerindil.
Potong halus semua daun bawang, kemudian campur dengan kornet dan telur. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Aduk rata dan sisihkan.


Panaskan wajan teflon. Saya menggunakan ukuran diameter 20cm. Tuangkan satu sendok sayur adonan dan ratakan di wajan, tunggu sampai setengah matang. Tambahkan 2 sdm adonan isi ke bagian tengah adona kulit, lipat seperti amplop. Tambahkan 2 sdm minyak goreng dan teruskan memasak hingga martabak matang dan kulitnya kecoklatan.


Lakukan secara bergantian. Tuangkan dan sisihkan dahulu sisa minyak goreng sebelum membuat kulit berikutnya.  

Yukk disantap sambil nyeplus cabe rawit atau dicocol ke sambel kecap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar